Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

Pernahkah Anda pergi ke dapur rumah Anda dan melihat berbagai peralatan masak? Pernahkah melihat ada sayuran berbentuk seperti ginseng? Tapi bila Anda perhatikan dengan seksama itu bukanlah sebuah ginseng melain salah satu tumbuhan yang hanya tumbuh di Indonesia khususnya daerah pulau Jawa. Yap, yang Anda lihat itu sebenarnya adalah temulawak atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama kunyit. Temulawak bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional maupun pasar modern seperti supermarket. Kunyit selain bisa dijadikan sebagai bahan masakan, ternyata bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

10 Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

  1. Kunyit berkhasiat sebagai antiseptic alami, sangat bermanfaat dalam mengobati luka bakar atau juga luka ringan. Cukup oleskan pada bagian luka Anda.
  2. Kunyit juga mempunyai pasangan yang serasi loh sobat, kembang kol di kombinasikan dengan kunyit bisa sebagai pencegah kanker prostat.
  3. Ketika Anda mengalami diare, kunyit dikenal bisa menjadi solusi masalah diare.
  4. Kunyit bisa membantu membersihkan senyawa racun dalam hati kita.
  5. Sebagai pencegah penyebaran kanker dari tempat pertama hingga ke tempat lain, sehingga penyebaran sel kanker bisa segera berhenti.
  6. Tumor merupakan salah satu penyakit berbahaya, kunyit bisa dipercaya mencegah munculnya tumor ganas dalam tubuh dan membunuh sel-sel yang ada di dalamnya.
  7. Kekurangan sel darah putih (leukemia) bisa di cegah oleh kandungan dalam temulawak.
  8. Di China kunyit dipercaya sebagai obat untuk depresi.
  9. Kunyit dipercaya sebagai penghilang rasa sakit secara alami.
  10. Kunyit membantu mempercepat pertumbuhan luka dan membantu meregenerasi kulit.

Disamping manfaat temulawak untuk kesehatan di atas, masih banyak manfaat yang bisa didapatkan dari temulawak. Kita perlu bersyukur karena kunyit gampang di dapatkan di sekitar kita. Namun tidak adil rasanya kalau kita cuma menyebutkan manfaat dari temulawak. Berikut kami sajikan efek samping dari temulawak :

A. Gangguan pada lambung
Konsumsi terlalu banyak kunyit bisa menyebabkan gangguan pada lambung Anda, ini disebabkan karena efek pedas yang dimilikinya.

B. Sulit di serap dalam tubuh
Meskipun banyak manfaat untuk tubuh, namun kunyit cukup sulit dalam tubuh. Lebih baik Anda memilih bentuk temulawak cairan / olahan dibandingkan dengan mengkonsumsi langsung.

C. Mengganggu efek kemoterapi
Ketika Anda sedang menjalani terapi kemoterapi, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi kunyit karena peneliti membuat penelitian tentang adanya efek penghambat pada kemoterapi pada temulawak.

Selain manfaat temulawak untuk kesehatan, temulawak juga mempunyai efek sampingnya juga untuk tubuh kita. Namun berbeda dengan cream temulawak. Cream temulawak sama sekali tidak menyebabkan efek samping dan justru sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Dari ratusan testimoni yang masuk pada kami belum ada satu orang juga yang komplen tentang khasiat cream temulawak. Anda tertarik mencoba? Segera dapatkan dan lihat hasilnya untuk kulit Anda.

INFO CREAM TEMULAWAK ASLI – KLIK DISINI